Kekuatan Pengaruh Anda

| Selasa, Maret 28, 2017 |
Amsal 11:25 "Siapa banyak memberi berkat, diberi kelimpahan, siapa memberi minum, ia sendiri akan diberi minum."

Saya percaya bahwa bagian tersulit dari penginjilan adalah untuk memulai. Namun, begitu Anda mulai dan begitu Tuhan mulai berbicara melalui Anda, hal itu akan menjadi salah satu hal yang paling menyenangkan yang pernah Anda lakukan. Memikirkan bagaimana Allah berbicara melalui orang seperti Anda atau saya, itu adalah suatu kehormatan besar. Merupakan sebuah kehormatan bagi kita untuk pergi dan memberitahu orang lain tentang Yesus. 

Injil tidak dirancang untuk disimpan sendiri; Injil dirancang untuk diberitakan. Anda diberkati dengan menjadi berkat. Oleh karena itu, apabila Anda telah menerima Firman-Nya, maka Anda juga harus memberitakan pesan itu kembali, sehingga orang lain dapat mengalami sebuah hubungan dengan Allah. Salah satu sukacita terbesar yang akan pernah Anda alami, di samping sukacita mengenal Allah, ialah Anda memiliki hak istimewa untuk mendoakan seseorang agar ia menerima Kristus. Pada saat itulah Anda akan mulai melihat perubahan yang radikal, bahkan yang terlihat jelas, yang akan terjadi dalam hidup Anda. Kita diberitahu dalam Amsal 11:25, "Siapa banyak memberi berkat, diberi kelimpahan, siapa memberi minum, ia sendiri akan diberi minum." Rasanya menyegarkan ketika Anda berbagi Firman kembali dan membantu orang lain.

Kita memiliki sebuah pilihan, bersaksi atau berdiam diri, akan tetapi banyak orang memilih pilihan yang terakhir. Meskipun benar bahwa tak semua dari kita dipanggil untuk menjadi seorang penginjil, namun kita semua dipanggil untuk mengabarkan Injil. Saat yang paling penting ialah ketika Anda memulainya. Kita bisa merangkul seluruh dunia dengan Injil melalui kesaksian kita pada satu per satu orang disekeliling kita. 

Anda dapat melaksanakan perintah Yesus untuk "pergi dan menjadikan semua bangsa murid-Nya" (Matius 28:19) dengan melakukannya di lingkungan sekitar Anda. Lakukanlah di tempat kerja dan keluarga Anda. Anda punya pengaruh. Anda punya sekelompok orang yang akan mendengarkan apa yang Anda katakan. Jangkaulah dunia itu- tempat dimana Tuhan telah memanggil Anda. Allah menggunakan manusia untuk melaksanakan rancangan-Nya. Tuhan ingin menggunakan Anda. 


Bacaan Alkitab Setahun :
Hakim-hakim 4-6; Lukas 4:31-44


Jika Tuhan telah menjangkau hati Anda, lakukanlah hal yang sama dengan menjangkau hati orang di sekitar Anda. Tuhan punya alasannya sendiri dalam memakai Anda sebagai alatNya, jika Tuhan percaya pada Anda, maka percayalah akan kekuatan pengaruh yang Anda miliki.
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top