Lihat Sekitar Anda

| Senin, Januari 23, 2017 |
1 Petrus 5:6 "Karena itu rendahkanlah dirimu di bawah tangan Tuhan yang kuat, supaya kamu ditinggikan-Nya pada waktunya."

Ketika Allah mencari pria atau wanita untuk digunakan, Dia seringkali menggunakan cara yang luar biasa untuk menemukan seseorang yang bersedia berkata, "Aku orang terakhir yang pantas Engkau pilih."

Allah mungkin akan berkata pada orang itu, "Sesungguhnya kau adalah orang pertama yang ingin Aku pilih karena kau berpikir bahwa kau orang terakhir yang pantas Ku-pilih." Orang yang berpikir mereka memenuhi syarat, orang yang berpikir mereka bisa melakukan segalanya dan tahu segalanya, akan mendiskualifikasi diri mereka sendiri. Mengapa? Sebab "Tetapi kasih karunia, yang dianugerahkan-Nya kepada kita, lebih besar dari pada itu. Karena itu Ia katakan: "Allah menentang orang yang congkak, tetapi mengasihani orang yang rendah hati" (Yakobus 4:6).

Kadang orang-orang berkata pada saya jika mereka ingin terlibat dalam pelayanan, dan mereka ingin saran saya soal bagaimana mereka bisa aktif dalam pelayanan. Ministri atau pelayanan ada di mana-mana. Yesus berkata, "Bukankah kamu mengatakan: Empat bulan lagi tibalah musim menuai? Tetapi Aku berkata kepadamu: Lihatlah sekelilingmu dan pandanglah ladang-ladang yang sudah menguning dan matang untuk dituai" (Yohanes 4:35).

Saya memulai pelayanan saya dari jalanan. Sebab saya seseorang yang mendengar Injil dan percaya, maka saya pergi ke jalanan di sekitar Pantai Newport, di sekitar dermaga, dan berjalan-jalan berkeliling mencari jiwa-jiwa baru. Saya mendatangi orang-orang yang belum pernah saya temui dan berbicara dengan mereka mengenai iman saya. Saya berusaha mencari peluang walau sekecil apapun.

Dalam Alkitab kita melihat bahwa orang-orang yang Allah panggil untuk melayani Dia biasanya tengah sibuk melakukan sesuatu yang lain. Gideon sedang menggiling gandum. Elisa sedang membajak sawah. Petrus dan Yohanes sedang menjala ikan. Matius sedang sedang duduk di tempat memungut cukai.

Pelayanan ada di sekitar kita apabila kita mau membuka mata. Anda bisa melayani di mana Anda berada. Lakukan apa yang Anda bisa di tempat Anda berada.


Bacaan Alkitab Setahun :
Keluaran 7-8; Matius 15:1-20


Jika Anda setia dalam hal-hal kecil, Allah akan membuka peluang-peluang yang besar bagi Anda
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top