Apa Kesaksian Anda

| Minggu, Januari 29, 2017 |
Mazmur 71:15 "Mulutku akan menceritakan keadilan-Mu dan keselamatan yang dari pada-Mu sepanjang hari, sebab aku tidak dapat menghitungnya."

Bagaimana Anda mengenal Yesus Kristus?

Itulah kesaksian Anda, dan setiap orang Kristen pasti punya sebuah kesaksian. Beberapa kesaksian lebih radikal daripada yang lainnya, namun setiap kesaksian adalah signifikan dan penting. 

Mungkin Anda pernah mendengar kesaksian beberapa orang yang berasal dari latar belakang yang ekstrim, bagaimana mereka dibebaskan dari obat-obatan atau alkohol. Mereka pernah menjadi anggota geng atau pelacur. Mereka pernah dihukum penjara. 

Saya pernah menerima satu e-mail dari seorang pria yang datang kepada Kristus di kebaktian akbar kami pada tahun 1991. Dia menulis:

"Di malam Kamis yang kudus di tahun 1991 itu, Tuhan memilih remaja laki-laki berusia 15 yang hidupnya tersesat, yang beberapa kali mencoba bunuh diri, dan yang hatinya mengeras ini, remaja yang dulunya adalah anggota geng The Crips. Firman Tuhan pada saat itu mengubah saya secara luar biasa. Hidup saya langsung diubahkan, dan sejak saat itu saya bukan lagi orang yang sama. Bulan depan, saya akan merayakan 23 tahun saya berjalan di dalam Tuhan. Oleh kasih karunia-Nya, saya memperoleh hak istimewa untuk melayani Firman-Nya ke seluruh dunia. Seandainya saya tidak pergi ke Harvest Crusade malam itu, saya yakin sekarang saya sudah mati atau membusuk di dalam penjara!"

Sungguh sebuah kesaksian yang menakjubkan! Namun, kesaksiannya itu tidak lebih baik dari Anda- hanya berbeda saja. 

Ketika saya masih menjadi orang Kristen baru, saya ingat ada seorang gadis mengatakan bahwa dia akan kembali terjun menggapai orang-orang yang belum percaya sebab ia ingin memiliki "kesaksian yang lebih dramatis." Sayangya, ia tak pernah melakukan itu. Dengar, kesaksian tak selamanya melulu dramatik, namun pertobatan seseorang adalah satu hal yang drastis, karena ketika ketika Anda turun ke sana, membantu langsung orang-orang yang tersesat ini, Tuhan pada dasarnya melakukan hal yang sama untuk kita semua ketika kita bertobat: 

Sebelum Kristus menebus dosa kita, kita semua terpisah dari-Nya oleh karena dosa. Kita semua seharusnya masuk neraka. Kita semua kemudian memperoleh keselamatan melalui Salib Kristus. Dan sekarang kita dapat menuju surga.

Kesaksian setiap orang itu benar adanya. Mengapa? Sebab kita semua pada dasarnya mulai dari tempat yang sama dan kita semua telah mengalami perubahan dramatis di tangan Allah. Dan betapa pun berbedanya permasalahan mereka dibanding Anda, mereka yang mendengarkan kesaksian Anda dapat mengerti bahwa mereka juga adalah orang-orang berdosa dan perlu diubahkan-mereka bisa melihat bagian dari kesaksian Anda tersebut sama seperti kisah mereka. 

Ketika Anda berbagi tentang iman Anda dengan orang lain, salah satu alat terbaik dalam penginjilan Anda adalah kesaksian pribadi Anda. Dan itu kiranya selalu menjadi jembatan bagi Anda mewartakan Injil. Kesaksian Anda akan memimpin mereka kepada kisah terbesar yang pernah diceritakan: tentang kehidupan, kematian, dan kebangkitan Yesus Kristus.


Bacaan Alkitab Setahun :
Keluaran 21-22; Matius 19


Ketika Anda berbagi tentang iman Anda dengan orang lain, salah satu alat terbaik dalam penginjilan Anda adalah kesaksian pribadi Anda
(Diterjemahkan dari Daily Devotional by Greg Laurie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Back to Top